Pemprov Siapkan Panggung Hiburan Rakyat di FSC

Tanjungpinang, Kepri - Festival Sungai Carang (FSC) merupakan satu event kolaborasi antara Riau Pos Group (RPG) Divisi Regional Batam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Dalam festival yang diselenggarakan mulai 31 Desember hingga 4 Januari 2014 ini, Pemprov Kepri menyuguhkan sejumlah acara yang mengambil tema Wonderful Kepri Night Fiesta.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, bahwa dalam malam puncak perayaan FSC pada (31/12) mendatang, ada beberapa kegiatan atau acara yang akan disuguhkan Pemprov Kepri untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Wonderful Kepri Night Fiesta ini merupakan panggung hiburan yang disiapkan khusus bagi warga ibu kota, dimana panggung utamanya berada di halaman Gedung Daerah,” jelasnya kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Adapun sejumlah acara yang akan ditampilkan pada malam itu, yakni, penampilan solo gitar dari gitaris lokal Tanjungpinang, tiga grup band lokal.

“Ada juga Joged Dangkung dari Lingga, lalu ada garapan tari nusantara yang bertemakan Sungai Carang dari Sanggar Sanggam Tanjungpinang,” paparnya.

Nah, sambung Guntur, puncaknya akan ada juga konser dari artis ibu kota yaitu Grup Band Musikimia atau eks grup band Padi.

Dan pamungkasnya atau menjelang malam pergantian tahun, akan ada pelepasan 5 ribu lentera udara yang nanti diyakini akan memberikan suasana berbeda pada malam pergantian tahun di Tanjungpinang.

Kegiatan ini sendiri akan dipusatkan di halaman gedung daerah dan sepanjang tepi laut mulai dari Anjung Cahaya hingga Ocean Corner.

“Untuk pelepasan 5.000 lentera udara ini, seluruh masyarakat yang berada di tepi laut, baik pedagang ataupun pengunjung akan melepas lentera itu. Kenapa melibatkan masyarakat banyak, karena rangkaian event FSC ini berbasis masyarakat,” tutupnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts