Puja-puji Turis Asing untuk Festival Tari Gandrung Banyuwangi

Banyuwangi, Jatim - Kemarin, sekitar 1.200 gadis menari Gandrung serempak di Pantai Boom, Banyuwangi. Tak sedikit turis asing yang datang. Seorang turis asal Jerman memberi dua jempol untuk festival ini. "Amazing!" kata dia.

Sekitar 1.200 gadis dari 24 kecamatan di Banyuwangi menari Gandrung bersama di Pantai Boom, Sabtu (29/11/2014). Inilah Festival Gandrung Sewu 2014, yang menjadi perhatian banyak wisatawan.

Usai pagelaran tari kolosal ini banyak kesan dari para wisatawan yang menontonnya. Quynh Trang Nguyen adalah salah satunya.

Turis kelahiran Vietnam dan berkewarganegaraan Jerman itu menyempatkan diri datang ke Festival Gandrung Sewu di tengah-tengah agenda travelingnya di Indonesia.

"Saya sudah 2 tahun traveling dan mendatangi 13 negara. Indonesia adalah negara paling lama yang saya tinggali, 1 bulan dan itu belum cukup!" tutur Quynh kepada detikTravel sesaat usai tarian massal digelar, Sabtu (29/11/2014).

Quynh mengaku sangat tertarik dengan seni dan budaya Indonesia. Saat ditanya soal festival tari yang baru saja digelar, wanita berusia 23 tahun itu menjawab antusias.

"Amazing! Memang saya tidak mengerti namun gerakannya, kostumnya, cerita di baliknya pasti mengesankan," tuturnya.

Selain alam dan budaya, satu hal yang sangat disukai Quynh adalah keramahan warga Indonesia. "Orang-orang yang paling ramah di dunia!" katanya senang.

-

Arsip Blog

Recent Posts