Tarian Klasik Jawa Pukau Ribuan Penonton di Los Angeles

Jakarta - Pentas seni klasik Jawa bertajuk Cup of Java berhasil memukau ribuan penonton di Aratani Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Perpaduna seni tari dan seni musik tersebut dibawakan oleh seniman dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan California Institute of the Arts (CalArts).

Konjen RI di Los Angeles, Umar Hadi, mengatakan Cup of Java merupakan gelaran pembuka dilaksanakannya Aratani World Series yang menampilkan kesenian dari beberapa negara pada Sabru (29/11) lalu. Ia pun memuji penampilan semua seniman yang terlibat.

"Kepada semua artis, guru-guru, para penari, baik yang datang dari ISI Yogyakarta, maupun dari CalArts, tadi adalah suatu kolaborasi yang luar biasa. Dan saya betul-betul bangga menjadi orang Indonesia malam ini. Terima kasih,” kata Umar, dalam rilis yang diterima, Selasa (2/12/2014).

Sepuluh penari dari ISI Yogyakarta membawakan empat tarian klasik Jawa. Sementara alunan gamelan Jawa dibawakan oleh 25 seniman dari CaIArts.

Umar mengatakan, usai pertunjukan penonton kompak memberikan standing ovation. Ucapan kagum juga diucapkan oleh Dekan School of Music di CaIArts, David Rosenboom.

"Ini adalah malam yang luar biasa. Sebuah pengalaman yang inspiratif. Kami bangga bisa turut memfasilitasi pertunjukan ini," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts