UNM Gelar Parade Akhir Tahun

Makassar, Sulsel - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana menggelar parade akhir tahun 2014. Parade akan dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam, Minggu 7 Desember.

Kegiatan dengan tema Seni Untuk Rakyat tersebut diagendakan dibuka karnaval budaya yang rencananya akan dilepas Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Peserta parade berasal dari lembaga kesenian se Makassar. Peserta juga mengenakan pakaian adat empat etnis dan pakaian kebesaran lembaga parade tersebut.

Selain itu acara dilanjutkan dengan panggung ekspresi di pelataran Benteng Fort Rotterdam dengan menampilkan 35 pementasan kesenian lembaga kesenian se-Makassar. Pada karnaval akhir tahun tersebut juga akan menampilkan pameran rupa, media, panggung ekspresi dan pasar kuliner khas Sulsel.

Pada malam puncak akan ditampilkan karya seni teater, tari, puisi, dan musik termasuk pementasan tari Sawerigading yang baru-baru ini meraih penyaji terbaik satu dalam festival tari mahasiswa nasional. “Kita berharap kegiatan yang mengangkat konsep kebudayaan lokal ini dapat berjalan sesuai dengan temanya agar kesenian dan kebudayaan lokal semakin melekat di hati masyarakat,” ujar Ketua Team Work Parade 2014 UKM Seni UNM, Riyad.

-

Arsip Blog

Recent Posts