Angkat Budaya Islam dalam Haul

Palembang, Sumsel - Peringatan haul ke-II KH Abdullah Zawawi Izhom pada yang akan dilaksanakan 13-14 Januari di Masjid Sultan Agung, Kelurahan 1 Ilir tidak hanya dilakukan dengan menggelar berbagai lomba. Panitia akan memasukkan adat istiadat Palembang dan budaya Islam dalam peringatan haul tersebut.

Menurut panitia haul ke-II KH Abdullah Zawawi Izhom, Ruda Ermansyah, selama ini adat istiadat Palembang dan Islam sudah jarang diterapkan masyarakat dalam berbagai syukuran atau marhabah. Karena itu, melalui haul ke-II KH Abdullah Zawawi Izhom, panitia akan menggelar berbagai lomba. Seperti rebana, bersanji, syarafol anam, dan lomba lainnya. Dalam akikah atau cukuran anak yang baru lahir, bersanji dalam Islam sudah jarang dimasukkan dalam acara.

"Sebagai murid KH Abdullah Zawawi, kita akan mengingatkan," kata Ruda saat silaturahmi ke Graha Pena (kantor Sumeks Grup), Senin (12/1).

Haul ke-II yang akan dilaksanakan besok, lanjut Ruda, pihaknya sudah mengundang gubernur H Alex Noerdin dan Plt Wako Palembang H Harnojoyo untuk hadir. Wako sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir. Sedangkan gubernur karena ada acara di Jakabaring pada Rabu malam itu, berjanji akan datang setelah acara di Jakabaring selesai.

"Mudah-mudahan acara gubernur di Jakabaring cepat selesai," ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign