Banjar Kreatif Festival 2015 Dibuka

Banjar, Kalsel - Banjar Kreatif Festival (BKF) yang digelar Pemkot Banjar bekerjasama dengan FKPPI dan KNPI Kota Banjar, dibuka hari Rabu, tanggal 21 Januari 2015. Kegiatan yang berlokasi di komplek Terminal Bis Banjar merupakan ajang pertemuan bagi para pengrajin/pelaku UKM, seniman, perusahaan, pemerintah dan masyarakat.

Pelaksanaan pameran rencananya akan berlangsung dari tanggal 21 Janari-14 Februari 2015. Meski baru dibuka hari Rabu, namun peserta pameran sudah mulai membuka standnya sejak Sabtu (17/01/2015).

“Kegiatan ini memberikan harapan besar bagi kemajuan ekonomi dan pariwisata Kota Banjar,” kata Ketua KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat, S.STP, M.Si., kepada HR, di lokasi pameran, Minggu (18/01/2015).

Menurut Mamat, KNPI bersama FKPPI Kota Banjar sebagai penggagas sekaligus panitia penyelenggara BCF 2015, mempunyai usulan agar memunculkan kreatifitas dari setiap insan pelaku UKM di Kota Banjar, serta kegiatan ini bisa digelar secara rutin dan terjadwal.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BKF 2015, Wahyu Abrori, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari beberapa acara yang telah dipersiapkan pemerintah dan masyarakat dalam rangka menyambut HUT Kota Banjar ke-12 pada Februari mendatang.

“Berdasar rundown acara, ada kurang lebih 25 item acara telah dipersiapkan. Rangkaian kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade. Uu Sukaesih pada jam 14.00 WIB, hari Rabu tanggal 21 Januari,” ucapnya.

Konsep acara akan menampilkan produk-produk UKM, produk ekonomi kreatif dari semua instansi yang ada di Banjar, termasuk ormasnya ikut ambil bagian. Sehingga, tema yang ambil dalam BKF tahun 2015 yaitu “Pameran Pembangunan Gelar Produk UKM Ekonomi Kreatif dan Festival Seni Budaya.

Pihaknya berharap, melalui BKF ini masyarakat Kota Banjar menjadi tahu perkembangan kotanya, karena berbagai pameran akan disajikan oleh para pelaku UKM dan semua instansi yang ada di Banjar. “Nantinya masyarakat bisa bertanya ke setiap stand, serta mengetahuinya apa saja yang sudah dicapai oleh Kota Banjar,” kata Wahyu.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai produk ekonomi dan industri kreatif serta bazzar kuliner di stand-stand yang telah tersedia. Juga ada beberapa pentas seni dan budaya, seperti music qosidah, lomba pop singer, dance dan drum competision, seni tradisional, live music reggae, festival sholawat, lomba fashion show busana muslim, lomba foto, lomba lukis dan berbagai macam hiburan menarik lainnya.

“Dari 240 stand yang kami sediakan, alhamdullah semuanya sudah terisi. Bukan hanya dari pemerintah dan masyarakat Banjar saja, tapi sampai diisi pelaku usaha se-Priangan Timur. Semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan kerjasama antara pihak swasta dengan pemkot, serta meningkatkan kreativitas masyarakat Banjar,” pungkas Wahyu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign