Bupati Nabire : Saya Siap Diperiksa

Jayapura - Alselmus Petrus, Bupati Nabire, sudah siap sedia diperiksa polisi, untuk mengurai dugaan kasus korupsi Angaran Pendapatan Dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Nabire. Sebagaimana diberitakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengizinkan polisi untuk memeriksa sang Bupati. Senin kemarin, Anselmus menghadap Gubernur J.P Solossa di Jayapura, kemarin. Seusai bertemu sang gubernur, kepada wartawan Anselmus mejelaskan , “Saya katakan kepada Pak Gubernur, bahwa saya siap diperiksa dan kalau memang saya bersalah berdasarkan bukti-bukti yang otentik di pengadilan, maka
saya siap melepaskan jabatan dan siap untuk dihukum."

Sebagai warga negara yang baik- sambungnya, ia siap diproses sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.Anselmus mengaku belum menerima surat panggilan dari polisi. Bahkan ia mengaku belum tahu dirinya diperiksa dalam kasus apa. Sebab katanya, “ Saya tidak melakukan korupsi apa-apa.” Korupsi atau tidak memang hukum yang harus membuktikannya. Dan tak ada halangan lagi bagi polisi untuk bergegas, toh ijin dan sang Bupati sudah siap sedia.

Ia pun tak keberatan dengan ijin pemeriksaan dari Presiden Susilo itu. Baginya, ijin itu sudah sesuai dengan peraturan yang ada. “Bagi saya itu soal biasa” tuturnya.

Cunding Levi – Tempo (Jayapura)

-

Arsip Blog

Recent Posts