Fashion Hijab Mulai Diminati di Amerika Serikat

Jakarta - Perancang Dian Pelangi mengatakan fashion hijab mulai diminati di Amerika Serikat, salah satu buktinya adalah permintaan dari penyelenggara New York Fashion Week agar Indonesia membawa lima desainer muslim untuk tampil di perhelatan 14 Februari mendatang.

“Di Indonesia sejarah fashion hijab sudah dari 25 tahun lalu, tapi di Amerika Serikat baru mulai berkembang. Saya amazed fashion muslim diapresiasi di sana,” kata Dian di Kementerian Pariwisata, Kamis.

Permintaan itu diajukan pada Dian yang juga berpartisipasi dalam NYFW 2014.

Tiga perancang Indonesia yang terdiri dari Dian Pelangi, Barli Asmara dan Zaskia Sungkar pun menjadi perwakilan Tanah Air di NYFW 2015. Mereka akan menampilkan total 45 tampilan musim dingin dari kain-kain Nusa Tenggara Barat.

Antusiasme negara-negara lain terhadap fashion hijab juga ditemui Dian saat menjadi pembicara di University of the Arts London dalam diskusi bertajuk FAITH AND FASHION, Branding Modesty for Nation: Indonesian Muslim fashion as National Asset.

“Mereka sangat tertarik dengan hijab fashion,” kata dia.

Fashion hijab, kata Dian, juga merupakan salah satu upaya menunjukkan sisi cantik Islam.

Dian mengatakan ini merupakan kesempatan Indonesia untuk semakin melangkah menuju cita-cita menjadi pusat fashion muslim dunia pada 2020.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign