Festival Topeng Maulud 2015 Tampilkan Ratusan Topeng

Surabaya, Jatim - Ratusan topeng dengan berbagai bentuk dan kreasinya, akan tampil dalam rangkaian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, dengan tajuk Festival Topeng Maulud 2015, Minggu (25/1/2015) mendatang bertempat di halaman Balai Kota Surabaya.

Diawali dengan Parade Topeng yang dijadwalkan diikuti lebih dari 500 pelajar dari seluruh Surabaya, dengan menempuh rute mengelilingi Balai Kota Surabaya, festival yang digelar dengan melibatkan ribuan pendukung acara ini diharapkan juga dihadiri masyarakat Surabaya.

Festival yang didukung sepenuhnya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya ini, selain diisi dengan aneka kesenian dan menggunakan berbagai topeng, dijadwalkan juga dimeriahkan dengan hadirnya tumpeng atau gunungan Apem serta buah-buahan yang akan diperebutkan masyarakat.

Tri Rismaharini walikota Surabaya, diharapkan akan membuka dan memotong tumpeng sebagai pertanda dimulainya Festival Topeng Maulud 2015 nanti. Hiburan bernuansa kerakyatan dengan bernuansa keagamaan ditampilkan kelompok Musik Qasidah.

"Sepertinya memang hampir secara keseluruhan festival pada Minggu (25/1/2015) mendatang itu sebagai sebuah pagelaran kesenian Topeng. Didukung Disbudpar Surabaya, karena itu melibatkan pelajar, dan sejumlah sanggar seni dan sanggar tari sekolah serta seniman," ujar Heri Lentho operator festival saat ditemui Rabu (21/1/2015).

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign