Pagelaran Seni dan Budaya Semarakkan Kota Bogor

Bogor, Jabar - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor membuka saran dan pendapat dari para penggiat seni dan budaya serta akademisi terkait dengan berbagai program kegiatan yang akan dihelat Disbudopar sepanjang tahun 2015.

“Kita telah mengundang para penggiat seni dan budaya serta akademisi di Gedung Kemuning Gading “kata Kepala Disbudpar Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Selasa (28/1).

Menurut Shahlan, pihaknya sengaja mengundang para penggiat seni dan budaya serta akadermisi untuk meminta pendapat, saran dan masukan terkait program kerja yang akan digarap Disbudpar pada tahun ini. Shahkan memaparkan, berbagai event akan dihelat oleh Disbudpar pada tahun 2015, baik pagelaran di dalam mapun di luar gedung.

Selain kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun seperti Istana untuk Rakyat atau Istana Bogor Open, Bogor Expo, Pagelaran Wayang Golek tingkat Kota dan Pagelaran Wayang Golek di setiap Kecamatan, Festival Permainan Urang Lembur dan Festival Rampak Sekar dan Anggada Sekar, Pawai Obor dan Babakti, Parade Theatre juga akan ada Festival Dalang. Tak kalah menariknya juga akan menghidupkan kembali Helaran Seni dan Budaya.

Kegiatan lainnya, jelas Shahlan, pendataan BCB (Benda Cagar Budaya) serta rencana pembentukan Pamong Budaya di setiap kecamatan, rencana pembentukan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) di setiap kelurahan dan event-event promosi pariwisata lainnya.

Lebih lanjut Shahlan mengatakan, pihaknya juga akan mendorong berbagai event yang dilaksanakan oleh masyarakat seperti Bogor

Street Festival dan kegiatan Ngubek Setu yang digelar oleh masyarakat Kelurahan Situ Kecamatan Bogor Barat, dan Festival Barongsai.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign