Pawai Budaya Kebumen Berlangsung Semarak

Kebumen, Jateng - Ribuan masyarakat Kabupaten Kebumen terpusat di Kota Kebumen, Senin (29/12/2014) siang menyaksikan pawai budaya yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Ke-79 Kabupaten Kebumen.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pawai budaya kali ini semua peserta jalan kaki. Kreasi busana batik khas Kebumen berikut aksesorisnya yang juga serba batik, mengawali pawai budaya yang mengambil start dan finish di Alun-alun Kebumen.

Pawai diikuti instansi pemerintah dan swasta, sekolah, kelompok kesenian, dan lainnya. "Sedikitnya ada 85 kelompok yang berpartisipasi dalam pawai budaya. Semua mengusung seni dan budaya yang berkembang di Kebumen," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Hery Setyanto.

Bupati Kebumen H Buyar Winarso bersama istri, menyaksikan dari panggung kehormatan di depan pendapa bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan pejabat Pemkab Kebumen. Semua mengenakan busana adat Jawa. Hingga berita ini ditulis, pawai budaya masih berlangsung.

-

Arsip Blog

Recent Posts