Pemuda Australia Tertarik Pelajari Budaya Banjar

Banjarmasin, Kalsel - Sebanyak 18 pasang pemuda yang terdiri 18 dari Australia dan 18 dari Indonesia bakal datang ke Banjarmasin dalam program budaya. Bahkan, 18 pasang pemuda tersebut sudah berada di Tanahbumbu. Nantinya, 17 Januari 2015 mereka ke Banjarmasin.

"Mereka sepasang, satu orang Australia dan satu Indonesia. Mereka menginap di rumah warga nantinya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, AN Djaya, Selasa (13/1/2015).

Menurutnya, program ini ada dua fase yakni desa dan kota. Untuk fase desa berlangsung di Tanahbumbu dan fase kota di Banjarmasin.

Nanti mereka tinggal di rumah 18 orangtua asuh. Mereka tinggal selama 20 hari di Banjarmasin. 'Orangtua asuhnya ada wali kota, sekda. Tapi ada juga masyarakat lain,' ujarnya.

Para pemuda yang berusia 18 sampai 25 tahun itu juga akan magang di sini. 'Mereka akan bekerja disini seperti di Banjarmasin Post, Ombusment, Pemko dan lainnya,' katanya.

Setiap Senin mereka akan menggelar pentas budaya. Sedangkan magang hanya pada hari Selasa sampai Jumat. Sabtu dan Minggu dibawa orangtua asuh untuk mengenal budaya Banjar. Seperti diajak arisan atau jalan-jalan ke lokasi wisata di Banjarmasin. 'Ibaratnya, mereka belajar jadi orang Banjar,' ucapnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign