Pontianak, Kalbar - Presiden Jokowi terlihat khusyuk saat mendengar lantunan ayat suci Alquran, yang disampaikan oleh Qoriah asal Kalbar

Pontianak, Kalbar - Presiden Jokowi terlihat khusyuk saat mendengar lantunan ayat suci Alquran, yang disampaikan oleh Qoriah asal Kalbar.

Jokowi yang mengunakan baju putih, celana hitam, dan memakai kopiah hitam , duduk kursi terdepan, yang didamping oleh istrinya, Iriana, Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta (OSO), Gubernur Kalbar, Cornelis MH, dan istrinya, Frederika, S.Pd.

Sebelumnya,Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (20/1/2015) pukul 09.21 WIB. Kedatangan Jokowi disambut dengan tepung tawar, yang merupakan tradisi melayu di Pontianak. Tepung tawar adalah salah satu prosesi dalam acara adat Melayu, yang biasanya dilakukan pada beragam acara. Mulai dari pernikahan, sunatan, menyambut jemaah haji, syukuran, menyambut tamu agung, dan lainnya.

Nama tepung tawar diambil dari salah satu bahan yang ikut dalam ramuan tepung tawar itu, yakni berupa tepung beras yang dicampur dengan air.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign