Presiden Jokowi Diundang di Festival Danau Toba 2015

Bogor, Jabar - Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri acara Festival Danau Toba 2015 yang rencananya akan digelar September mendatang.

"Saya tadi undang beliau. Kalau Bapak berkenan, ada waktu untuk hadir di Festival Danau Toba 2015. Tadi kita undang beliau," ungkap Mangindar di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/1/2015).

Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi menggelar rapat koordinasi tahap pertama dengan bupati di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Sumatera Selatan.

Mangindar yang mengenakan batik khas Samosir menjelaskan, semangat festival ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pariwisata di Danau Toba, tapi tetap menjaga elemen-elemen budaya Batak.

Ia yakin kehadiran Presiden Jokowi dalam Festival Danau Toba 2015 akan menjadi magnet khusus untuk menggairahkan pariwisata dan wisatawan asing berkunjung ke Samosir. "Gregetnya pasti beda kalau presiden datang," tuturnya.

Mangindar sangat berharap Presiden Jokowi bisa hadir dalam even Festival Danau Toba yang telah masuk dalam kalendar pariwisata internasional tersebut. Pemkab Samosir siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Saya kenal beliau, tahu pribadinya, tata caranya, sehingga saya memberanikan diri mengundang. Karena di Samosir juga tuan rumahnya. Apalagi beliau ini tidak terlalu ribet, tidak terlalu merepotkan, tidak terlalu formal," ucapnya.

Presiden Jokowi mengapresiasi udangan Festival Danau Toba 2015, karena event ini memperkenalkan budaya Indonesia khususnya Batak di mata internasional. Pariwisata diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Toba.

"Bapak Presiden sampaikan tadi, dilihat dulu waktunya Pak Simbolon. 'Saya tengok dulu waktunya'," demikian tanggapan Presiden Jokowi atas Undangan hadir dalam Festival Danau Toba 2015, seperti diutarakan kembali Mangindar.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign