Seminar Korupsi di Jepara

JEPARA - Teten Masduki (Koordinator ICW), Ery Ryana Harjapamekas (KPK), dan Purnomo (Kepala Kejati Jateng), Selasa (12/4) ini diagendakan datang ke Jepara sebagai pembicara pada seminar yang diselenggarakan Solidaritas Masyarakat Antikorupsi Jepara (Simak).

Teten akan membeberkan “Anatomi Korupsi dan Penyimpangan Dana APBD Kabupaten/Kota di Indonesia”. Ery Ryana akan memaparkan,”Peran KPK dalam Penuntasan Kasus Korupsi APBD”. Sementara itu, Purnomo akan menyampaikan ”Strategi Percepatan Penuntasan Kasus Korupsi APBD”.

Seminar yang diadakan di aula MTs Al Alawiyah Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara juga menampilkan Choirul Anam (Koordinator Simak) yang akan mengungkap ”Pengalaman Advokasi Kasus Korupsi APBD Kabupaten Jepara” dan Aji Biro Jawa Tengah yang menyampaikan ”Peran Media dalam Memantau Kasus Korupsi. ”

Ketua Panitia Michel Agustin dan Choirul Anam mengungkapkan, kegiatan dengan tema ”Refleksi 456 Tahun Jepara Mengayun Langkah Menuju ke Jepara Bebas Korupsi” merupakan ”kado” bagi Jepara yang merayakan HUT ke-456 pada Minggu (10/4) lalu.

Dia menekankan, kegiatan tersebut merupakan langkah membangun kesadaran publik Jepara bahwa korupsi menjadi salah satu bagian perbuatan yang merugikan masyarakat. (kar,mds-90j)

Sumber: Suara Merdeka, Selasa, 12 April 2005
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign