Torang Sitorus Gaet 15 Desainer untuk Medan Fashion Culture Festival

Medan, Sumut - Desainer terkenal asal Medan, Torang Sitorus dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin akan memprakarsai kegiatan fashion terbesar di Medan yang bertajuk Medan Fashion Culture Festival.

Kegiatan yang akan diadakan di bulan April tepatnya di tanggal 22 hingga 26 April di Center Point tersebut akan melibatkan sekitar 15 perancang busana atau desainer terkenal dari Medan dan nasional.

“Melihat potensi Kota Medan yang multi etnis, saya sebagai desainer melihat Medan memiliki keistimewaan mulai dari masyarakatnya yang melayu tetap Melayu tetap Melayu, Cina tetap Cina, Batak tetap Batak membuat Medan layak menjadi tepat untuk mengadakan kegiatan dengan skupnya nasional,” ujar Torang kepada Tribun, Selasa (20/1/2015).

Ia menuturkan, Medan memiliki banyak kain-kain khas yang layak dipamerkan tidak hanya di dalam kota tetapi juga nasional, untuk itu saya berpikir untuk membuat kegiatan yang memamerkan kain-kain khas dari Medan.

“Kalau di Jakarta ada Jakarta fashion week, dan di Jember ada Jember Fashion Carnaval kenapa Medan yang memiliki beragam kain khas tidak bisa mengadakan acara sejenis,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, ke 15 desainer yang turut serta dalam acara Medan Fashion Culture Festival akan diberikan masing-masing kain khas Medan seperti ulos, songket dan batik dengan motif khas Medan dan mendesainnya menjadi fashion yang sesuai tren saat ini untuk di pamerkan di acara tersebut.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign