Maulid Nabi dan Festival Telur

Bontang, Kaltim - Wali Kota Bontang yang diwakili Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dirangkai dengan Festival Telur yang berlangsung di Anjungan Bontang Kuala, Minggu (25/1) lalu.

Peringatan Maulid Nabi dan Festival Telur yang digagas oleh Lembaga Adat Bontang Kuala ini, juga dihadiri Pembina Himpunan Majelis Taklim Bontang (HMTB) Najirah Adi Darma. Berikut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat Kelurahan Bontang Kuala dan sekitarnya.

Terkait pelaksanaan Festival Telur, Emlizar Muchtar memberikan apresiasi yang tinggi karena menurutnya kegiatan tersebut akan semakin memperkaya keanekaragaman budaya yang ada di Kota Bontang. Terutama di Bontang Kuala yang menjadi salah satu destinasi pariwisata Kota Bontang.

“Festival Telur ini salah satu bentuk dukungan masyarakat Bontang Kuala dalam meningkatkan dan menyukseskan program kepariwisataan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang. Saya yakin, kegiatan ini juga merupakan sumbangsih masyarakat sebagai bentuk partisipasi dalam membangun Kota Taman,” ungkap Emlizar.

Selanjutnya dia mengharapkan Festival Telur dijadikan sebagai modal utama melaksanakan pembangunan. Berikut menyinergikan hubungan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sekaligus sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini berpengaruh positif terhadap upaya melestarikan adat istiadat serta menjadi budaya khusus di Bontang Kuala. Tentunya, Festival Telur ini akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bontang,” tambahnya.

Sementara itu, Najirah menyebutkan bahwa Festival Telur salah satu bentuk kreativitas masyarakat Bontang Kuala yang harus terus dibudayakan dan dilestarikan. Bahkan kegiatan ini layak dijadikan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Bontang Kuala agar Festival Telur ini diselenggarakan setiap tahun. Saya yakin festival ini nantinya bisa dijadikan salah satu daya tarik dan akan memperkaya keanekaragaman budaya di Kota Taman,” tegas Najirah.

-

Arsip Blog

Recent Posts