Pelajar Malaysia Pentas di Purworejo

Purworejo, Jateng - Pentas budaya pelajar Indonesia dan Malaysia dalam rangka school partnership, SMA Negeri 6 Kabupaten Purworejo dan Malaysia College Kuala Kangsar (MCKK) berlangsung meriah.

Kegiatan dengan tajuk ‘It is a big big word project 3.0’ ini berlangsung di aula SMA Negeri 6 Purworejo. “Banyak hal yang bisa dilakukan melalui program pertukaran ini, diantaranya pertukaran siswa, guru, budaya, olahraga, keilmuan dan teknologi,” kata Kepala SMA 6 Purworejo Nur Aziz MPd, Kamis (05/02/2015).

Dikatakan, kerjasama ini sudah kedua kalinya dilakukan, diantaranya dengan pertukaran siswa dan guru. Kegiatan kali ini dilaksanakan bulan Februari 2015. Pada kesempatan itu siswa dan guru dari Malaysia mengikuti semua kegiatan di SMA 6 dari pagi sampai sore hari.

Sedang kegiatan yang diikuti diantaranya praktikum di laboratorium, bejalar bahasa Inggris, membuat kerajinan dari barang bekas, menanam pohon dan pentas budaya. “Untuk siswa dan guru dari Malaysia tinggal di orang tua asuh, yakni di rumah siswa,” katanya seraya menambahkan, cara seperti ini bertujuan agar mereka mengetahui secara detail kultur yang ada di Purworejo.

Diharapkan pula, melalui program tersebut setiap siswa, guru dan staf sekolah bisa lebih terbuka wawasannya dalam mengembangkan sekolah. Mereka diharapkan siap menerima budaya baru dan membangun pola pikir yang lebih terbuka dan dinamis.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign