Pinggiran Sungai Siak akan Kedepankan Nuansa Melayu

Pekanbaru, Riau - Kawasan pinggiran Sungai Siak yang saat ini menjadi tempat berjualan jagung bakar oleh sejumlah masyarakat akan dipercantik lagi dan bakal dijadikan tempat wisata kuliner. Hal utama yang akan dipercantik itu adalah tenda pedagang.

”Saat ini kondisi pedagang di sepanjang pinggiran Sungai Siak itu dan juga tendanya sudah bagus, namun ke depan akan ada pemerataan dan juga penyeragaman bentuk dari tenda-tenda yang digunakan pedagang untuk berdagang. Tendanya akan lebih menonjolkan Nuansa Melayu,’’ kata Camat Senapelan Tri Sepna Saputra, Riau Pos.

Disampaikan Putra, dari kondisi yang bagus saat ini dia berharap akan dapat dibentuk lebih bagus lagi, dan ditata dengan baik, dan juga ditargetkan kawasan jagung di bawah lighton ini bisa menjadi tempat wisata kuliner idola masyarakat Pekanbaru ke depannya. ‘’Akan dibuat lebih menarik, agar menjadi tempat wisata masyarakat. Di mana Pekanbarukan sangat kurang tempat wisata,’’ sebutya.

Putra berharap, dari pedagang yang ada sekarang membangun bangunan tenda barunya sendiri dengan tetap mengedepankan ada unsur Melayunya. ‘’Kalau bisa pedagang yang membangun sendiri, dan bentuk tendanya disamakan antara tenda yang satu dengan yang lain dan ada unsur Melayunya. Jika memang bisa itu akan lebih baik,’’ tambahnya.

Untuk merealisasikan wacana ini, Camat Senapelan ini akan berkoordinasi dengan seluruh pedagang yang ada, tentunya dilakukan sosialisasi dahulu. ‘’Jika memang memungkinkan kami minta juga bantuan dari Dinas Pariwisata untuk dapat ikut mengembangkan wilayah pedagang jagung lighton ini menjadi tempat wisata secepatnya,’’ ungkap Putra.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign