Didukung 12 Artis Ibukota, PRSU Suguhkan Seni Budaya dan Kreatifitas

Medan, Sumut - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44, akan dibuka 20 Maret mendatang. Even ini, akan menjadi ajang untuk promosi produk unggulan dari berbagai daerah kabupaten/kota. Selain itu, kegiatan kali ini juga akan menjadi pilihan hiburan keluarga yang bernilai edukatif.

Sebab PRSU ke 44 yang bertema "Sumut Bangkit" ini selain akan dimeriahkan 12 artis ibu kota, seperti Cita Citata (19 April), Vagetos (21 Maret), Tipe X (22 Maret), Lina Geboy (27 Maret), Hijau daun, juga akan ada sajian yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua Yayasan PRSU Drs H Taufik Margandi Lubis yang didampingi Edy dari Event Organizer Asa Convex kepada wartawan, Rabu (11/3) di Kantor Yayasan PRSU di Tapian Daya, Medan menyebutkan, PRSU ke-44 berlangsung selama 32 hari, dalam rangka HUT Provinsi ke-67.

Dia menyebutkan kegiatan ini memiliki sejumlah event dan berbeda dengan tahun lalu. Karena ada beberapa kegiatan baru, seperti pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista), festival elektronik, mini zoo & reptil, automotive area.

Konten baru ini, ada beberapa yang diselenggarakan siang hari. "Untuk alutsista dan mini zoo dan reptil ini, akan diisi dengan siang hari,"ujarnya seraya menambahkan, hal tersebut untuk mengisi waktu siang hari, yang selama ini tidak dimanfaatkan sebab kegiatan dipadatkan dimalam hari.

Melalui even tahunan ini, dia berharap bisa lebih mengoptimalkan potensi daerah. Disamping juga dapat , memfasilitasi para investor di Sumut dan juga aktivitas ekspor-impor dan produk kreatif pelaku UMKM lainnya.

PRSU ke 44 ini, direncanakan akan dibuka Gubernur Sumatera Utara. Sementara kegiatan kali ini, sebut Drs H Taufik Margandi Lubis, dikemas lebih lebih hidup dan lebih menarik. "Sehingga pengunjung semakin banyak yang tertarik untuk menyaksikan even tahunan ini,"urainya seraya, selain ajang promosi, masyarakat juga akan diberikan edukasi, tidak hanya sekedar menampilkan seni budaya, ekonomi, tapi kreatifitas.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign