2-5 April, 105 Peserta Meriahkan Solo Culinary Festival

Solo, Jateng - Siapkan agenda wisata Anda pada 2-5 April mendatang. Solo Indonesia Culinary Festival 2015 siap tampilkan khasanah kuliner tradisional Indonesia. Ada 105 perserta dari pelaku bisnis kuliner, usaha kecil menengah (UKM), dan perwakilan sejumlah hotel di Solo dan sekitarnya yang akan meramaikan festival pada Kamis-Minggu (2-5/4).

Ketua panitia, Daryono, mengatakan festival kuliner tahunan ini selalu mengangkat tema berbeda. Tahun ini tema yang diangkat adalah kuliner tradisional.

“Alasan kami mengangkat kuliner tradisional nusantara karena kuliner tersebut sudah mulai langka,” kata Daryono saat dihubungi Solopos.com, Selasa (31/3/2015).

Daryono memaparkan festival diikuti oleh para pelaku usaha kuliner, UKM, dan sejumlah hotel. Mereka akan mengisi stan di halaman Benteng Vastenburg dengan menonjolkan jenis kuliner tradisional.

Selain peserta dari Kota Solo dan sekitarnya, festival juga dimeriahkan peserta dari Sumatera dan Kalimantan. “Semua menonjolkan kuliner tradisional. Kami memberi kesempatan warga Solo dan sekitarnya menikmati kuliner tradisional,” imbuhnya.

Festival akan dibuka oleh Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya pada Kamis (2/4) pukul 19.00 WIB.

Festival juga diramaikan dengan lomba festival sate kere, talk show kuliner, dan pelatihan kuliner dari panitia yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign