Djarot Berharap Setu Babakan Jadi Miniatur Budaya Betawi

Jakarta - Perkampungan Budaya Betawi (PBB) di Setu Babakan berangsur mendekati tahap akhir pembangunan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun berharap Setu Babakan menjadi ikon budaya Betawi di Jakarta.

"Saya membayangkan ini (Setu Babakan) sebagai miniatur Pemprov DKI, khususnya budaya Betawi, yang wajib dilestarikan dan dijadikan contoh wilayah lain di Jakarta," ungkap Djarot saat berkunjung ke Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Ia menjelaskan, jika pembangunan Setu Babakan sukses dan menyedot perhatian masyarakat hal ini sebagai dampak positif bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang peduli terhadap warisan leluhur.

"Kalau ini sukses, artinya menunjukkan kita concern tehadap Kampung Betawi. Karena, tidak ada di wilayah lain," tambahnya.

Djarot optimis budaya Betawi akan terselamatkan dengan adanya pembangunan Kampung Betawi di Setu Babakan. Meski begitu, Djarot menyayangkan masih terdapat jalan rusak dan banyak sampah yang berserakan di jalan menuju Setu Babakan.

"Ini bisa jadi destinasi pariwisata di Jakarta dan secara otomatis masyarakat Betawi akan diberdayakan dan berkembang dengan sendirinya dengan adanya pembangunan Kampung Betawi," tutupnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign