Festival Sriwijaya akan Tampilkan Budaya Daerah

Palembang, Sumsel - Festival Sriwijaya yang sudah menjadi agenda tahunan Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang pada pertengahan 2015. Rencananya dalam festival tersebut akan menampilkan budaya daerah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camlyn Sinaga di Palembang, Kamis (27/3/2015) mengatakan, penampilan itu tersebut untuk melestarikan kebudayaan yang ada di daerah ini.

"Festival Sriwijaya mendatang akan lebih meriah karena pagelaran yang akan ditampilkan bersifat massal," katanya.

Dalam festival tersebut selain mengikutsertakan kabupaten dan kota juga dari luar Sumsel. Bahkan, Festival Sriwijaya itu akan dipromosikan lebih maksimal lagi supaya kebudayaan masyarakat daerah ini semakin dikenal dari berbagai provinsi.

Yang jelas, pihaknya ingin memperkenalkan secara luas termasuk ke luar negeri mengenai kebudayaan di daerah ini. Selama ini pihaknya sudah melaksanakan Festival Jazz dengan menghadirkan musisi dari Amerika Serikat untuk memperkenalkan budaya daerah ke mancanegara dalam arti Amerika Serikat

"Hal ini karena lagu dan musik lokal juga tampil bersamaan dengan Festival Jazz tersebut," kata dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign