Pawai Budaya Buka Jamsinas 2015 di Yogyakarta

Yogyakarta - Jambore Penyiaran Nasional (Jamsinas) 2015 akan dibuka pada Selasa (7/4/2015) siang mendatang dengan kirab budaya di Jalan Malioboro menuju 0 kilometer. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala RRI Yogyakarta, Saraswati SA dalam pertemuan dengan wartawan di auditorium RRI, Kotabaru Minggu (05/04/2015).

Kirab budaya yang akan menjadi pembuka Jamsinas 2015 akan diikuti oleh 88 peserta dari satuan kerja RRI di seluruh Indonesia. Para peserta akan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah untuk menyuguhkan keragaman Indonesia. Selain peserta dari insan penyiaran, kirab budaya akan dimeriahkan dengan atraksi kesenian tradisional dari lima kabupaten kota di DIY

"Nanti semua pakai pakaian daerah masing-masing ketika pawai tersebut. Ada juga pasukan Kraton dan juga kesenian dari kabupaten kota DIY ini," imbuhnya

Jamsinas tahun 2015 ini merupakan yang pertama kali diadakan di pulau Jawa, hal tersebut yang menurut Saraswati menjadi suatu hal yang istimewa dalam gelaran selama lima hari mulai 7-11 April mendatang. "Ini cukup istimewa karena DIY merupakan daerah pertama yang mengelar Jamsinas di pulau Jawa," ungkapnya lagi.

Jamsinas sendiri merupakan ajang silaturahmi bagi insan penyiaran di Indonesia yang diadakan setiap dua tahun sekali. Sebelumnya, Gorontalo, Palangkaraya dan Jambi pernah menggelar acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2015 ini Jamsinas akan dilaksanakan di Benteng Vrederburg, Auditorium RRI, Plaza Ngasem serta Pantai Depok. Banyak agenda kegiatan menarik yang dapat disaksikan oleh masyarakat Yogyakarta selama lima hari.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign