PMS Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun

Medan, Sumut - DPC Partuha Maujana Simalungun (PMS) kota Medan akan menggelar Etah Mar-Simalungun. Acara pagelaran seni dan budaya Simalungun ini rencananya akan digelar pada sabtu (25/4/2015) pukul 09.00-17.00 WIB.

Menurut Dr Sukarman Purba, ST, M.Pd selaku ketua pantia, kegiatan Etah Mar-Simalungin ini sengaja digelar untuk menggali, melestaraikan dan merevalitasi budaya Sumalungun yang diwariskan leluhur Simalungun.

"Ingat, bangsa yang besar adalah yang menghormati leluhur dan pahlawan bangsa," katanya, saat berkunjung ke redaksi Tribun Medan, Senin (13/4/2015).

Menurut civitas akedimisi Universitas Negeri Medan ini, kegiatan akan dimeriahkan berbagai acara seni dan budaya. Aneka tari-tarian yakni tortor Sombah, Taur-taur, Turahan akan digelar untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Kita juga akan tampilkan artis-artis terbaik Simalungun," katanya.

Artis yang akan hadir yakni, Jhon Eluaman Saragih, Sonny Saragih (Risingstar Indonesia), Damma Silalahi, Sapna Sitpopu dan Ocha (Juara I Mamamia Indosiar) dan Trio Asisi.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPC PMS Medan ini, pihaknya juga akan mengundang masyarakat kota Medan dari berbagai Etnis untuk menyaksikan kegiatan akbar budaya Simalungun tersebut.

"Silahkan datang. Kita undang semua warga Sumut dari berbagai etnis. Kegiatannya gratis dan akan disediakan lucky draw menarik," katanya.

Selain acara budaya, kegiatan juga akan diisi dengan Patappei Sihilap PMS Kota Medan periode 2014-2019.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign