Presiden Minta Festival Tambora Dibiayai Pusat

Dompu, NTB - Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Pariwisata menjadikan Festival Tambora sebagai agenda tahunan, dan pembiayaannya ditanggung oleh pemerintah pusat.

"Saya sudah bisikin Menteri Pariwisata (Arief Yahya) agar ada setiap tahun Festival Tambora, yang membiayai pemerintah pusat," kata Presiden saat menyampaikan sambutan puncak perayaan Tambora Menyapa Dunia di padang savanna Doro Ncanga, Kecamatan Pekat, kabupaten Dompu, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama, Presiden meresmikan Gunung Tambora sebagai taman nasional dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim.

Kepala Negara secara khusus Presiden berpesan agar setelah Tambora menjadi taman nasional tetap dijaga keindahan dan juga kelestarian alamnya.

"Tolong dijaga. Dirawat. Jangan sampai ada yang dirusak," kata Presiden.

Presiden tiba di Doro Ncanga dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden yang mengenakan kemeja putih tiba di Doro Ncanga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, dan putrinya Kahiyang Ayu. Gubernur TGH M Zainul Majdi beserta istri satu pesawat dengan bersama Presiden.

Kurang lebih 10 ribu warga Dompu, yang sudah memadati Doro Ncanga sejak sehari sebelumnya, menyemut untuk melihat langsung Presiden. Beberapa orang berebut bersalaman dengan Presiden, yang membuat suasana ramai.

-

Arsip Blog

Recent Posts