32 Kab/Kota Akan Ramaikan Festival Jamu dan Kuliner 2015 di Magelang

Semarang, Jateng - Perhelatan Festival Jamu dan Kuliner 2015 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah kembali akan digelar. Kali ini acara bertempat di Alun-alun Kota Magelang pada 5-7 Juni mendatang. Dalam acara itu ditampilkan diantaranya seperti pameran produk jamu, festival kuliner, pentas seni dan budaya dan bhakti sosial.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengatakan, tujuan kegiatan festival jamu dan kuliner tahun ini selain untuk dijadikan sarana promosi produk jamu dan kuliner juga kedepannya membuat jamu sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah karena di Jawa Tengah sangat kuat dengan produk jamu dan berbagai turunan variannya dan kuliner sebagai budaya yang hidup di Jateng.

Adapun peserta dalam festival jamu ini merupakan anggota Gabungan Pengusaha Jamu (GPJ), Usaha Kecil Menengah (UKM) jamu dan 97 kuliner ditampilkan yang akan meramaikan festival jamu dan kuliner. Adapun peserta merupakan ukm jamu dari 32 kab/kota di Jawa Tengah, 14 anggota Gabungan Pengusaha Jamu (GPJ) dan pihak swasta. Tahun lalu hanya 24 kab/kota sekarang 32 kab/kota yang ikuti festival jamu. “Sedangkan tiga daerah ini yang belum mendaftar yakni Pekalongan, Grobogan dan Brebes. Kami coba untuk menghubunginya dalam sisa waktu dalam satu minggu ini,” katanya, Jumat (22/5).

Festival ini sekaligus sebagai dukungan provinsi dalam rangka menyukseskan program “Ayo ke Magelang 2015!”. Yang membedakan dengan tahun sebelumnya, pada festival kali ini akan ada pojok konsultasi untuk peserta bisa berkonsultasi terkait segi kemasan, perizinan dan peningkatan produk jamu di Jawa Tengah.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign