Ardy Ziaz Luncurkan Album Pop Melayu Belitong

Belitung, Babel - Penyanyi berbakat dan berprestasi asal Belitung, Ardy Ziaz, siap meluncurkan album barunya di bulan Mei 2015 ini. Peraih Best Talented and Character Midnight Golden di Forssa (Finlandia) ini akan menghadirkan lagu-lagu bernuansa Melayu Belitong modern.

Adapun judul lagu-lagu dalam album tersebut diantaranya Murka Tanah Pesisir, Tak Kan Melayu Ku Hilang di Bumi, Zapin Belitong, Nasib de Rantau, Jalan Baru, Joget Peleser, Pantai Tambak, Sekula AC, Potret Belitong dan Jalan Baru. Dalam album ini, Ardy membawakan lagu ciptaannya sendiri serta ciptaan Sudharma Yudha, Hermanto, dan Agoes DJ.

Adapun aransemen musik digarap oleh Agoes DJ dan Wahab dari Jakarta, serta Jhony Rodith. Proses aransemen musik, recording, mixing dan mastering dilakukan di Jakarta. Sedangkan pembuatan video klip mengambil lokasi di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

"Milih lagu melayu alasannye karena lagu melayu Belitong belum begitu banyak referensi di daerah kita. Jadi secara langsung menambah referensi lagu daerah kita sendiri pada khususnya dan nasional pada umumnya," kata Ardy kepada posbelitung.com, Senin (4/52015).

-

Arsip Blog

Recent Posts