Bubur Melayu Tradisional di Pesta Rakyat

Medan, Sumut - Akademi Pariwisata (Akpar) Medan ikut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Pesta Rakyat Sumut Bangkit di Lapangan Merdeka Medan, Senin (13/4). Dengan menyediakan menu roti jala, bubur melayu dan ombus-ombus secara gratis kepada pengunjung masing-masing sebanyak 100 porsi menu makanan.

Humas Akpar Medan, Ria Tio Rugun, mengatakan, dalam kegiatan pameran pesta rakyat ini pihaknya mengangkat makanan tradisional Sumut. "Makanan tradisional yang kita pilih dari beberapa suku yakni roti jala dan bubur melayu dari khas Melayu dan ombus-ombus dari Batak Toba," ujarnya kepada wartawan. "Biasanya roti jala dan bubur melayu banyak ditemukan saat Ramadhan tiba. Penyajian ombus-ombus sebagai makanan ringan bagi Suku Batak Toba yang dimunculkan karena kedaerhanaan bentuk dan bahan pembuatannya memiliki keunikan," jelasnya.

Untuk menu makan yang disajikan dalam pameran ini, katanya lagi dimasak langsung saat pameran oleh mahasiswa dan dosen dari program studi manajemen tata boga dan manajemen patiseri Akpar Medan. "Selain pembuatan makanan tradisional, Akpar Medan juga unjuk kebolehan dalam pembuatan fruit carving yakni seni dalam menghidangkan makanan yabg dalam hal ini melalui buah-buahan.

Jadi buah-buahan diukir seindah mungkin dengan menggunakan alat sederhana seperti cutter, pisau bergerigi dan tusuk gigi," ungkap Ria. Ikut andilnya Akpar Medan dalam pameran tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai dari 13-14 April 2015 dan melibatkan tim kitchen dan pastry.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign