Fakhrunnas Keynote Speaker Seminar di Medan

Pekanbaru, Riau - Sastrawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar dan Kritikus Sastra Indonesia Korrie Layun Rampan, menjadi pembicara kunci (keynote speaker) dalam Seminar Bahasa dan Sastra Indonesia “Sejarah Sastra, Kelampauan dan Kesinambungan Masa Depan’’ yang digelar di Universitas Muslim Nusantara, Medan, Kamis (21/5). Selain itu juga tampil pembicara Suyadi San dan Mihar Harahap dengan moderator Shafwan Hadi Umry.

Fakhrunnas MA Jabbar kepada wartawan, Rabu (20/5) menyatakan, pihak panitia dari Universitas Muslim Nusantara sudah meminta jauh hari. Dia diminta menyampaikan makalah yang bertajuk Kebangkitan Sastra Indonesia Abad 21: Kelampauan dan Kesinambungan Masa Depan. “Ini merupakan kehormatan bagi saya dan tanah Melayu Riau karena diundang di forum seminar di negeri orang yakni Provinsi Sumatera Utara,’’ ucap Fakhrunnas sebelum berangkat menuju Medan.

Salah seorang panitia seminar, Shafwan Hadi Umry menjelaskan seminar bahasa dan sastra yang digelar di Universitas Muslim Nusantara, Medan, dilaksanaan serangkaian dengan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2015. Oleh sebab itu, tema-tema makalah yang ditampilkan sangat berkaitan dengan semangat kebangkitan khususnya di bidang bahasa dan sastra Indonesia.

Fakhrunnas merupakan salah seorang sastrawan nasional asal tanah Melayu Riau yang hingga kini masih terus berkarya berupa cerpen, puisi, kiritik dan esai serta artikel yang dipublikasikan di berbagai media. Sastrawan kelahiran Airtiris, Kampar, 18 Januari 1959 ini telah menghasilkan 4 buku puisi, 3 buku cerpen dan 3 buku biografi.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign