Festival Folk Song se-Belitung 2015 Dibuka

Belitung, Babel - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membuka Festival Vocal Group/Folk Song se-Belitung Tahun 2015, Selasa (14/4/2015) malam. Festival tersebut digelar di Taman Wisata Pantai Tanjungpendam dan diikuti sejumlah pelajar se Kabupaten Belitung dan masyrakat umum.

Penabuhan gendang oleh Bupati Belitung merupakan tanda dimulainya kompetisi Festival Vocal group/ volk song ini.

Pada Vocal Group/Volk Song ze-Belitong 2015 ini, para peserta diharuskan membawakan lagu daerah dengan mengaransemen ulang lagu. Selanjutnya lagu daerahdibawakan secara vokal group.

Sebelumnya, festival ini sering di laksanakan di Gedung Nasional. Namun, saat ini festival Vocal Group/Folk Song dilaksanakan di Tanjungpendam untuk memperebutkan trofi Bupati.

"Saya memberikan apresiasi setingi tingginya dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan semoga bisa dilaksanakan secara terus menerus. Banyak hal yang bermanfaat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Diantaranya agar kita bangga melestarikan lagu-lagu daerah yang bernuansa melayu," ucap Sanem dikutip dari release Humas Setda Pemkab Belitung, Selasa (14/4/2015) malam.

Sanem mengatakan Festival Vocal Group/Folk Song se-Belitung digelar untuk menunjang dan membangkitkan aktivitas seni budaya daerah. Ini juga merupakan bagian dari wisata budaya. Menurut dia, banyak hal yang harus diperhatikan dan harus dan kembangkan dalam bentuk lagu dan seni budaya lainnya.

"Kami atas nama pemerintah daerah tentunya mensupport pelestarian seni budaya melalui kegiatan seperti ini," ujarnya.

Selain Sanem, tampak hadir juga sejumlah unsur forkopimda, Kepala dinas Kesehatan Suhandri, lurah se - Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya pada pembukaan festival tersebut.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign