Finalis Bujang Dara Inhu Masuki Masa Karantina

Rengat, Riau - Setelah melalui berbagai seleksi, dari 41 calon bujang dara Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpilih sebanyak 28 orang masuk dalam finalis. Bahkan, terhitung sejak Ahad (19/4) hingga Rabu (22/4) ini sebanyak 28 finalis bujang dara memasuki masa karantina di Hotel Danau Raja Rengat.

“Sebelum memasuki masa karantina ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada bujang dara. Hal ini dimaksudkan sebagai motivasi untuk mengikuti seleksi dan pembekalan yang diberikan sejumlah tutor,” jelas Ketua Pelaksana yang juga Kepala Bidang Pariwisata pada Disporabudsata Inhu Anhar SSos, Ahad (19/4).

Menurutnya, masa karantina merupakan tahapan seleksi terakhir yang akan dilalui para bujang dara. Karena pada Kamis (23/4) sudah ada pengumuman pemenang bujang dara Inhu 2015.

Sementara itu, Kadisporabudsata Kabupaten Inhu, Drs Armansyah dalam kesempatan itu berharapan kepada seluruh peserta agar memahami pembekalan yang akan diberikan narasumber.

“Diharapkan kepada seluruh finalis yang akan bertanding bisa lebih memahami dan mendalami materi yang diberikan oleh tutor,” ujarnya.

Karena sebutnya, untuk bujang dara harus mengenalkan potensi Kabupaten Inhu dari segala sektor terutama pariwisata dan budaya. Ke depan, keberadaan bujang dara akan dijadikan duta wisata Kabupaten Inhu.

“Kegiatan selama tiga hari ke depan akan diberikan pembekalan baik secara mental maupun spritual yang bisa membuat kepercayaan bagi bujang dara. Karena, tugas pokok yang diemban sebagai bujang dara adalah bagaimana agar seluruh potensi wisata dan budaya yang ada bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Inhu dan Indonesia serta bisa menarik perhatian dunia,” terangnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign