Galeri Nasional Gelar Pameran ART-CHIPELAGO

Jakarta - Galeri Nasional Indonesia menggelar Pameran Seni Rupa Nusantara 2015 bertajuk ART-CHIPELAGO pada 25 Mei-7 Juni 2015.

"Ini memang plesetan dari art dan archipelago," kata salah satu kurator, Suwarno Wisetrotomo, di Galeri Nasional Indonesia, Senin.

Para perupa yang dipilih tim kurator menerjemahkan semangat kenusantaraan melalui karya lukis, instalasi, seni grafis, keramik, komik, video art, multimedia dan karya lainnya dalam pameran ini.

Tim kurator yang berisi Suwarno Wisetrotomo, Asikin Hasan dan A Sujud Dartanto menyeleksi 385 perupa dari 25 provinsi Indonesia menjadi 97 perupa dari 23 provinsi.

Selain Indonesia, perhelatan ini juga mengundang perupa dari Malaysia dan Filipina yang menggenapi jumlah seniman menjadi 106 orang dalam agenda dua tahunan ini.

Selain itu, ada pula diskusi "Dari Identitas ke Pasca-identitas" pada Selasa, 26 Mei 2015 di ruang Pembicara yang akan hadir adalah akademisi seni rupa Nano Warsono dan penulis seni Azzad Diah Ahmad Zabidi serta kurator Sujud Dartanto sebagai moderator.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign