Gelar Seni Pasanggrahan akan Tampilkan Kesenian Tradisional Cirebon

Cirebon, Jabar - Sudah punya agenda jalan-jalan pada Minggu (3/5/2015) lusa? Jika belum, yuk, jalan-jalan ke Taman Air Gua Sunyaragi (TAGS). Pasalnya, lusa, Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi (BP TAGS) akan menyelenggarakan Gelar Seni Pasanggrahan 2.

Gelar Seni Pasanggrahan 2 akan menghadirkan beragam kesenian tradisional Cirebon seperti tari topeng kelana, ronggeng bugis, sintren, dan tayuban. Selain itu, ada juga penampilan kelompok paduan suara yang akan menyanyikan lagu-lagu Cirebonan. Acara berlangsung pukul 09.30-14.30.

Bagi yang berminat, bisa datang langsung ke TAGS lusa. Cukup membeli tiket masuk Rp 10.000, pengunjung sudah bisa menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional Cirebon juga mengelilingi area TAGS.

Wakil Direktur 1 BP TAGS, Muhammad Akbar mengatakan, Gelar Seni Pasanggrahan kali ini merupakan yang kedua digelar di TAGS. Sebelumnya, BP TAGS sukses menyelenggarakan Gelar Seni Pasanggrahan 1 pada bulan lalu.

"Alhamdulillah pengunjung pada Gelar Seni Pasanggrahan 1 cukup banyak, sekitar 500 pengunjung. Tak hanya dari Cirebon tapi banyak juga dari luar kota," kata Muhammad Akbar dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (1/5/2015) siang.

Muhammad Akbar mengatakan, BP TAGS sengaja menyelenggarakan Gelar Seni Pasanggrahan agar kesenian tradisional Cirebon tidak terkikis di tengah gempuran arus modernisasi. "Kita memang selayaknya menjaga identitas diri kita melalui seni budaya," ujarnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign