Gramedia Sudirman Gelar Pertunjukkan Tenun Khas Melayu

Pekanbaru, Riau - Gramedia Book Store yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru menggelar pertunjukan seni menenun kain khas Melayu. Pertunjukan ini didakan di lantai 2 Gramedia Book Store, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Menurut Andry Muryadi, Sales Superintendent Gramedia Book Store Sudirman saat diwawancarai Tribun, Kamis (7/5/2015), acara pertunjukan seni menenun kain khas melayu ini diselenggarakan bekerjasama dengan Komunitas Riau Heritage. Acara ini diberi tema Bulan Pusaka Riau.

Disampaikan Andry, tujuan penyelenggaraan acara ini yakni untuk lebih memperkenalkan adat budaya melayu serta seni melayu. Diutarakannya acara ini diadakan agar masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru dapat mengenal serta mengingat budaya melayu yang menjadi suku tempatan Propinsi Riau.

Selain itu tujuan lainnya diadakan acara ini karena melihat masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru, sudah mulai mengalami pergeseran budaya sehingga melupakan budaya asal. diharapkan dengan ini masyarakat kembali mengingat budaya asal Propinsi Riau ini.

Kegiatan Riau Heritage di Gramedia Book Store ini sendiri telah dilaksanakan sejak (18/4/2015) yang lalu. Dalam kegiatan yang telah berlangsung tersebut ditampilkan berbagai seni melayu seperti, menganyam, membatik dan juga penampilan-penampilan seperti diskusi budaya melayu dan penampilan akustik musik melayu.

Pada (6/5/2015) ini Riau Heritage bekerjasama dengan Gramedia Book Store Sudirman mempertunjukkan seni menenun kain khas melayu. Menurut Andry, seni menenun ini juga dapat dicoba pengunjung Gramedia yang ingin belajar cara menenun.

Dalam pertunjukan ini, pengunjung Gramedia yang ingin mencoba menenun akan dibimbing oleh penenun profesional. Penenun profesional yang dihadirkan dalam pertunjukan ini yakni, penenun yang berasal dari pelaku usaha kain tenun melayu yang ada di Pekanbaru.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign