KBRI Madrid Konsisten Promosi Budaya Indonesia di Spanyol

Jakarta - Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso menyatakan KBRI Madrid mempromosi seni budaya dan membentuk citra positif RI di Spanyol.

“KBRI Madrid berperan mempromosikan Indonesia tidak hanya melalui promosi seni budaya, melainkan melalui pembentukan citra positif Indonesia dan peningkatan people-to-people contact di negara akreditasi,” kata Yuli melalui siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (1/5).

Dia mengatakan, pada 27 April lalu, KBRI Madrid dan DWP KBRI Madrid mempromosikan Indonesia dengan berpartisipasi pada Diplomatic Cultural Show 2015. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Diplomatik Internasional di Spanyol (Asociación Internacional de Diplomáticos en España / AIDE), diresmikan pembukaannya oleh Ratu Spanyol Sofia.

Hadir pada kesempatan itu, kalangan pejabat pemerintah dan diplomatik dari 50 negara yang berakreditasi di Spanyol.

Yuli mengatakan, Diplomatic Cultural Show 2015 menampilkan pertunjukan seni musik dan tari serta peragaan busana tradisional dari sejumlah negara, di antaranya, Albania, Brasil, Tiongkok, Mesir, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Filipina, Georgia, Guatemala, India, Indonesia, Irak, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Maroko, Meksiko, Palestina, Pakistan, Paraguay, Republik Dominika, Rumania, Rusia, Afrika Selatan, dan Thailand.

Dikatakan, Indonesia yang mengangkat tema Sunda, Jawa Barat, menampilkan seni musik Rampak Kendang dan peragaan busana pengantin tradisional Sunda.

“Penampilan Indonesia mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan dan mengundang ketertarikan para tamu undangan untuk mengetahui lebih jauh mengenai Indonesia,” kata Yuli.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign