Pawai Budaya Meriahkan Padang Fair 2015

Padang, Sumbar - Pawai budaya ikut memeriahkan pembukaan Padang Fair sekaligus penutupan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2015.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Asharullah di Padang, Sumatera Barat, Jumat, mengatakan, semua kota peserta Muskomwil Apeksi 2015 menampilkan budaya mereka masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Agussalim itu juga menampilkan beberapa kesenian yang ada di Kota Padang.

Dikatakannya, Padang Fair 2015 berbeda dari yang sebelumnya. Karena momennya bertepatan dengan Muskomwil I Apeksi 2015, di mana kegiatan pelaksanaannya di Kota Padang.

Sehingga kota-kota di Komwil I turut ambil bagian menampilkan kekhasan budaya masing-masing.

Menurutnya, kegiatan Padang Fair yang bertepatan dengan Muskomwil I Apeksi merupakan suatu yang strategis untuk meningkatkan pengunjung.

Sehingga terjadi transaksi yang tinggi sekaligus mendorong terbukanya peluang pasar yang lebih luas bagi produk-produk lokal.

Mahyeldi berharap dengan digelarnya kegiatan itu setiap tahun dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan daya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Persaingan produk dan bisnis akan lebih ketat, karena lalu lintas perdagangan yang semakin terbuka antar-negara di kawasan Asia Tenggara," kata dia.

Untuk itu, pihaknya meningkatkan pembinaan terhadap UKM agar menghasilkan produk yang berkualitas.

Sementara Ketua Panitia Padang Fair 2015, Chairul Umaiya mengatakan optimistis Padang Fair ini dapat meningkatkan gairah perdagangan, Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu.

"Kita melihat antusias pelaku usaha dan masyarakat sendiri cukup tinggi setiap tahun untuk mengikutinya," kata dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign