PDM Kota Yogyakarta Galakkan Kegiatan Seni Budaya

Yogyakarta - Guna turut melestarikan seni dan budaya, Lembaga Seni, Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta berencana mengadakan roadshow seni budaya yang ada di delapan pimpinan cabang di wilayah Kota Yogyakarta. Hal ini juga sebagai wujud komitmen PDM Muhammadiyah Kota Yogyakarta untuk menjaga kearifan lokal sebagai pilar keistimewaan di DIY.

"Di tingkat bawah banyak kegiatan seni budaya yang tumbuh subur dan lestari di tengah masyarakat. Kami ingin fasilitasi hal tersebut. Seperti halnya hadroh, macapatan, geguritan, pentas kesenian dan lainnya," tutur Ketua LSBO PDM Muhamamdiyah Kota Yogyakarta KRT Akhir Lusono SSn MM, Senin (4/5).

Ditambahkannya, kegiatan ini rencananya akan mulai digelar akhir bulan Mei mendatang. Menggandeng Dinas Kebudayaan DIY yang selama ini lebih banyak bergelut di bidang seni budaya agar nantinya kegiatan jadi lebih bernilai dan memiliki hasil maksimal.

Akhir menambahkan, memang semenjak digelar Ketoprak Muhammadiyah dengan bintang tamu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin beberapa waktu lalu, greget seniman yang ada di bawah naungan Muhammadiyah mulai menggeliat. Karena itulah Akhir berharap agar program yang rencananya dilaksanakan rutin tiap bulan ini bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan dunia seni budaya di Yogyakarta.

"Muhammadiyah juga ingin mengambil peran penting dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya tersebut karena juga termasuk media dahkwah yang efektif kepada masyarakat," ucap Akhir.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign