Pemerintah Kembali Gelar Festival Bahari Internasional

Jakarta - Setelah sukses menggelar Sail Raja Ampat 2014 tahun lalu, pada 2015 ini pemerintah kembali menyelenggarakan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015.

Sail Tomini dan Festival Boalemo merupakan event bahari internasional yang bertujuan untuk mempromosikan potensi kelautan khususnya di kawasan Teluk Tomini dan menjadi suatu model percepatan pembangunan di daerah tertinggal dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Peluncuran dua event bahari internasional ini dilaksanakan di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Pantauan Okezone, Selasa (5/5/2015), turut hadir Menko Polhukam Tedjo Edhy, Menko PMK Puan Maharani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menteri UKM Anak Agung Gede Puspayoga, dan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti.

Kedua event bahari internasional sudah ketujuh kali dilakukan dan bertujuan mempromosikan potensi kelautan, khususnya di kawasan Teluk Tomini. Selain itu, acara ini dapat menjadi suatu model percepatan pembangunan di daerah tertinggal dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Pada pelaksanaan Sail Tomini ini, terdapat dua event besar yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Pertama, puncak acara akan dilaksanakan pada 19 September 2015 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kedua, festival Boalemo 2015 puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign