PKK Medan Tampilkan Pagelaran Modifikasi Songket Melayu

Medan, Sumut - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan memperingati Hari Kartini di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Petisah Medan, Selasa (21/4) dengan pagelaran modifikasi songket melayu yang diikuti seluruh Anggota PKK Kota Medan. Selain menjadi ajang untuk mempromosikan dan mengenalkan songket melayu, pagelaran modifikasi ini juga untuk melestarikan kain songket melayu. Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, mengatakan Pagelaran Modifikasi kain songket ini digelar PKK Kota Medan dalam rangka memperingati hari Kartini dan untuk mengenang jasa pahlawan Kartini sebagai pelopor perjuangan wanita.

"Pagelaran ini bertujuan untuk membudayakan dan melestarikan songket melayu melalui busana yang dikembangkan yaitu busana malam, busana kerja lapangan, busana kerja harian, busana pesta dan busana sehari-hari. Selain untuk memicu kreatifitas TP PKK Kota Medan, pagelaran ini juga untuk mengenalkan kain songket melayu kepada masyarakat kota Medan," ujarnya.

Dijelaskan Rita Maharani, dalam peringati Hari Kartini, PKK Kota Medan juga akan melakukan kunjungan ke panti-panti jompo di Kota Medan. Hal ini dilakukan agar peran wanita juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan sekaligus pertemuan Bulanan PKK Kota Medan ini, ia meminta kepada TP PKK Kota Medan, Kecamatan maupun kelurahan agar dapat membenahi kekurangan dan kelemahan seperti papan program kerja (papan data), bagan struktur organisasi PKK dan papan posyandu di Kecamatan dan Kelurahan.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign