Promosikan Musik Melayu, Sanggar Bathin Galang Berangkat ke Malaysia

Selatpanjang, Riau - Jumat pagi (24/4/2015) belasan pemuda Desa Bokor berangkat ke Malaysia. Mereka rencananya akan menampilkan musik melayu khas Meranti di Ampang, Selangor Malaysia.

"Ya kita akan nampil di perhelatan musik yang bernama Ampang Jazz. Kita tetap mempromosikan daerah kita di mata dunia. Dengan cara ini kami membantu daerah," kata Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi, kepada GoRiau, Jumat pagi itu.

Disampaikan Sopandi juga, Ia sangat bangga dengan anggota sanggar yang sangat bersemangat dalam mempromosikan daerah. Guna memaksimalkan penampilan di negeri jiran Malaysia itu, Sanggar Bathin Galang melakukan latihan rutin hampir setiap malam.

Ketika ditanya kemana saja sanggar yang digawanginya itu telah mempromosikan musik melayu daerah Meranti, Sopandi mengaku selain di Malaysia, juga beberapa kota di Indonesia.

"Tapi ada juga rencana mau nampil di Thailand. Kita tetap menampilkan musik melayu Meranti," tambahnya lagi.

Dapat disampaikan pula, sanggar yang berusia 13 tahun ini telah banyak menciptakan berbagai musik (musik melayu, red) selain itu juga menciptakan tarian Meranti yang mereka namakan tarian ayak sagu. Tarian ini pula telah diseminarkan di Sumbar oleh Kabid Budaya Disdikbud Meranti, Ramdan, beberapa waktu lalu.

Selain anggota sanggar, juta terlihat hadir Ketua Karangtaruna Rangsang Barat Mardian ST. Rombongan berangkat dari Kepulauan Meranti menggunakan Ferry tujuan Tanjungbalai Karimun. Dari Tanjungbalai, rombongan akan berangkat ke Kukup Pontian Malaysia, dan dilanjutkan ke Selangor, untuk nampil Minggu (26/4/2015) mendatang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign