Ribuan Masyarakat Way Kanan Ikuti Pesta Rakyat Bualih

Way Kanan, Lampung - Untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah dalam melestarikan budaya dan tradisi yang hampir punah terus digalakkan, sekaligus menyongsong Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan 27 April 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Pesta Rakyat Bualih, Jum’at (24/4/2015).

Bualih merupakan tradisi masyarakat menangkap ikan di rawa tanpa menggunakan alat saat sungai mulai surut dari banjir,tradisi tersebut saat ini mulai punah seiring perkembangan teknologi saat ini .

Kepada RRI Edwin Hendri.S.Sos.MM Kasi Promosi dan Pengembangan Objek Wisata Disporapar Kabupaten Way Kanan mengatakan Festival Bualih yang diselenggarakan merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan kelestarian budaya dan tradisi masyarakat Kabupaten ini.

“Ajang ini juga merupakan sarana silaturahmi masyarakat dan tontonan yang menghibur, pesta rakyat bualih juga potensi wisata yang akan terus kita kembangkan,” beber Edwin Hendri.

Ditempat yang sama salah satu pengunjung Dewi Qudsiawati dari Banjit mengatakan festival seperti ini hendaknya terus dikembangkan agar generasi penerus dapat mengetahui tradisi dari nenek moyang Way Kanan.

Dari Pantauan Radio Republik Indonesia, ribuan orang ikut menceburkan diri menangkap Empat Kwintal ikan yang dilepaskan Panitia di kolam taman pelangi komplek perkantoran Blambangan Umpu.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign