SDN Trirenggo jadi Model Sekolah Budaya

Bantul, DIY - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Trirenggo diresmikan sebagai sekolah model pendidikan berbasis budaya dan penyelengaraan pendidikan inklusi. Pemilihan sebagai sekolah model ini jatuh ke SDN 1 Trirenggo lantaran sekolah ini dianggap berkompeten dan paling siap. Sedangkan peresmian dilakukan oleh Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati di SDN 1 Trirenggo.

Bupati Bantul, Hj Sri Surya Widati menuturkan pendidikan anak yang baik akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yang berkaitan dengan pembangunan bangsa. Saat ini pemerintah pusat tengah bekerja keras menentukan format dan menyusun kurikulum bagi pelajar di Indonesia yang sesuai dengan karakter budaya bangsa Indonesia. Namun, menyayangkan kondisi pendidikan di Indonesia yang saat ini hanya sebatas mengejar tingkat intelektual siswa saja, namun mengesampingkan pendidikan karakter.

"Maka bagaimana caranya sekarang dicetuskan kurikulum berbasis pendidikan karakter untuk mengantipasi siswa hanya pintar secara intelektual namun minim karakter berbangsa bernegara bahkan minim penerapan Pancasila," tegasnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Trirenggo, Istiani Nurhasanah SPd menambahkan menjadikan SDN 1 Trirengo menjadi sekolah Berbasis Budaya dan Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi merupakan impian warga sekolah sejak lama.

Sumber: http://krjogja.com
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign