UPTD Rangsang Barat Gelar Langgam Melayu

Meranti, Riau - Masih rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015 yang telah lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rangsang Barat, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rangsang Barat Kepulauan Meranti, menggelar berbagai lomba Kesenian dan Olahraga, salah satunya Lomba Langgam Melayu dengan melibatkan seluruh pelajar dan para pegawai di jajaran UPTD Rangsang Barat.

Panitia pelaksana Kepala UPTD Rangsang Barat H. Suwardi, AMA, PD kepada wartawan, Selasa (12/5) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-106 yang jatuh pada 2 Mei yang telah lalu namun kita gadang-gadangkan saat ini.

"Jadi hari ini kita mulai lomba yang diawali dengan lomba gerak dan lagu yang pesertanya terdiri dari dua orang utusan satu putra dan satu putri. Di Rangsang Barat ada 19 Sekolah dari Tingkat SD, SMP, dan SLTA dari sekolah yang ada di wilayah Rangsanag Barat," ujarnya.

Dalam acara Langgam itu, juri dari UPTD Sendiri yang kita Kemas sudah jauh hari namun tepatnya hari ini kita adakan karena beberapa hal sehingga kali ini bisa kita buat kegiatan Kata Swardi.

"Kegiatan langgam ini sebagai ajang mencari bakat bagi sisiwa dan harus di dukung semua pihak karena ini merupkan kreatipitas anak bangsa dalam menjauhi narkoba dan sejenisnya," ungkap Ka. UPTD Rangsang Barat, Suardi.

Masih kata Suardi, hal itu dilakukan untuk merubah paradigma baru perlu adanya dorongan dari UPTD dan sekolah karena dunia pendidikan adalah panggung sandiwara dalam mencetak manusia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign