Empat Negara Pastikan Ikuti Festival Bunga Tomohon

Manado - Empat negara memastikan mengikuti "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) yang akan digelar 8 Agustus 2015 mendatang, kata Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ronny Lumowa, Jumat.

"Polandia, Prancis, Filipina dan Rusia sudah memberikan konfirmasi. Masih ada beberapa negara lagi yang akan dikonfirmasi lanjutan termasuk Amerika Serikat," kata Asisten di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Kementerian Luar Negeri, kata dia, yang akan memastikan keikutsertaan negara-negara asing dalam festival bunga internasional ini, sama seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

Begitupun dengan Kementerian Pariwisata yang memberikan andil membuka ruang promosi ke sejumlah pemangku kepentingan terkait mengenai agenda tahunan kota berpenduduk 101 ribu jiwa ini.

"Total sudah sebanyak 35 peserta yang akan mengikuti TIFF ini baik dari luar negeri, beberapa kabupaten dan kota di Indonesia, perbankan serta unit usaha lainnya.

"Kami berupaya maksimal sehingga pelaksanaan TIFF ini berlangsung meriah dan wisatawan lokal dan mancanegara merasa terhibur dan betah datang ke Tomohon," katanya.

Kandidat sekretaris daerah ini menambahkan, pelaksanaan festival ini sebagai bentuk promosi potensi wisata Kota Tomohon sehingga menjadi salah satu tujuan wisatawan manakala berkunjung ke Provinsi Sulut.

"Semakin banyak kita melakukan promosi, wisatawan akan mengenal apa potensi-potensi wisata yang ada di kota ini. Bila industri pariwisata berkembang pesat akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign