Komunitas Pariwisata Sumut Eksplorasi Budaya Melayu

Medan, Sumut - Komunitas Pariwisata Sumut akan fokus mengeksplorasi budaya Melayu. Sejauh ini eksplorasi sudah berjalan selama tiga tahun. Setelah itu, Pariwisata Sumut akan menjajaki satu demi satu budaya di Sumut.

“Kita fokuskan ke satu budaya. Jadi tidak semua langsung kita bahas. Hal ini agar fokus. Kalau terlalu banyak yang dibahas hasilnya malah tidak bagus nantinya,” ujar founder Pariwisata Sumut, Eko Surya.

Selain mengeksplorasi budaya di Sumut, Pariwisata Sumut juga mewadahi trip organizer untuk membawa masyarakat mengunjungi destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara. Destinasi yang dikunjungi tak hanya destinasi yang sudah banyak dikunjungi masyarakat namun juga destinasi wisata yang belum diketahui orang banyak.

"Jadi tiga tahun yang lalu saya melihat banyak pariwisata di Sumut yang sebenarnya bagus namun belum terpublikasi. Bahkan banyak orang yang datang ke sini bingung mau jalan-jalan kemana. Akhirnya kita bentuklah Pariwisata Sumut untuk memberikan informasi kepada mereka," ucapnya.

Bekerjasama dengan trip organizer ia katakan juga tidak sembarang. Trip organize ini diseleksi terlebih dahulu. Bagaimana pelayanannya, apa saja fasilitas yang disediakan dan objek wisata apa saja yang akan didatangi.

"Jadi kita akan ikut beberapa kali dalam trip mereka dulu. Kita lihat hingga ke detail-detailnya. Kita melihat bagaimana kesiapan mereka saat terjadi masalah di perjalanan,"ujarnya.

Untuk mempermudah masyarakat, Pariwisata akan membuat jadwal trip selama tiga bulan di situs web. Jadi masyarakat yang ingin ikut cukup mendaftar di situs web.

"Karena kita juga sudah kerjasama dengan beberapa trip organizer jadi perjalanannya semakin mudah. Karena sebelum membawa masyarakat ke sana, kita juga sudah melakukan survive terlebih dahulu bersama trip organizer yang berkerjasama dengan kita," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign