LAMR Dumai Kumpulkan Paguyuban Lintas Etnis

Dumai, Riau - Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan ikatan keluarga dan suku di Dumai, Jumat (29/5/2015). Pertemuan digelar di Gedung LAMR Dumai, Jalan Putri Tujuh.

Pada pertemuan sekitar dua jam itu hadir sejumlah perwakilan ikatan keluarga dan suku di Dumai. Yakni Ikatan Keluarga Masyarakat Tionghoa Dumai, Ketua Umum Ikatan Persatuan Keluarga Tionghoa Bengkalis dan Persatuan Masyarakat Flores.

Kemudian Himpunan Masyarakat Nias Dumai, Himpunan Masyarakat Maluku Dumai, Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan, Ikatan Keluarga Minang Riau, Ikatan Keluarga Jawa Sumatera Dumai dan Ikatan Keluarga Bali di Dumai.

Informasi yang diterima Tribun, pertemuan itu membahas seputar Warkah Melayu Riau. Warkah tersebut mengharuskan pemimpin daerah di Riau merupakan putra asli Riau. Hal itu tertuang dalam warkah Maklumat Tentang Pemimpin Daerah Nomor :01/LAMR-KD/WM/XI/2008.

"Pertemuan ini adalah ajang silaturahmi. Apalagi sebelumnya belum pernah melakukan pertemuan seperti ini," ujar Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai, Azhar Yazid di sela pertemuan.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign