Lumpen NTT Gelar Konser Musik dan Festival Budaya NTT

Kupang, NTT - Dewan Pengurus Lumbung Pemuda Nusantara (LUMPEN) NTT akan menyelenggarakan Festival dan Konser Musik Budaya bersama Ivan Nestroman di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Sabtu (13/6/2015). Konser ini dilakukan sebagai aksi serta upaya kampanye integritas kaum muda dan keterlibatan kaum muda dalam mengembalikan kearifan lokal budaya NTT.

Ketua Lumpen NTT, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma, S.Pd, didampingi sekertarisnya, Yoan BW Niron, dalam keterangan pers kepada wartawan di Gedung Olahraga (GOR) Flobamora Oepoi Kupang, Kamis (11/6/2015) malam, mengatakan, dalam festival ini juga akan menampilkan pameran, yakni pameran batu akik, aneka stand kebudayaan NTT, tarian-tarian daerah NTT, festival tenun ikat motif terpanjang NTT dan pameran fotografi dan lukisan budaya NTT.

Bedi Roma mengatakan, Lumpen NTT adalah lembaga seni dan budaya yang terdiri dari perkumpulan komunitas seniman dengan prespektif ekonomi kreatif.

Dimana, katanya, semua orang bisa hidup dari karya seni masing-masing, baik seni lukis, seni tari, seni peran dan sebagainya. Dan, Lumpen NTT sebagai sebuah wadah baru di NTT even pertama yang dilakukan adalah festival dan konser mudik budaya NTT.

Ia mengatakan, dalam persiapan panitia sudah 24 komunitas di seni di Kota Kupang yang akan terlibat.

"Komunitas seni lukis akan lebih banyak dalam mengikuti pameran dan yang unik adalah pameran tenun ikat terpanjang dari motif Sabu dengan panjang 39 meter," katanya.

Ia mengatakan, Ivan Nestorman akan berklaborasi dengan Jurusan Sendratasi FKIP Unwira Kupang.

Kegiatan ini, ujarnya, merupakan kerja sama dengan empat universitas di Kota Kupang, yakni BEM Undana, Unwira Kupang, Stikom Uyelindo dan FKIP UKAW Kupang, yang didukung oleh Dinas P dan K Propinsi NTT, Dispora NTT, dan Dinas Pariwisata Propinsi NTT.

Panitia menarik tiket masuk untuk kegiatan konser ini, yakni Rp 100.000 untuk umum. Saat ini, panitia sudah melepas 500 undangan, dan masih terbuka untuk semua masyarakat Kota Kupang terutama orang muda.

Kegiatan ini, katanya, bertujuan mempromosikan budaya NTT, mengajak pemuda untuk mencintai budaya NTT, dan memberi nilai edukasi kepada para siswa di Kota Kupang.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign