Malacca Ensemble Ingin Majukan Musik Melayu

Jakarta - Grup musik Malacca Ensemble ingin memperkenalkan kekayaan musik melayu lewat sentuhan jazz kontemporer bernuansa etnik.

"Kami ingin lebih memajukan musik melayu," kata pemain keyboard Malacca Ensemble Rio Zee dalam jumpa media Jazz Gunung di Jakarta, Rabu (3/6).

Rio yang berada di dalam Malacca Ensemble bersama Hendri Lamiri (violin) dan Yaser Arafat (perkusi) mengatakan budaya melayu bervariasi.

"Perkusi melayu saja ada banyak, misalnya perkusi Malaysia dan Pekanbaru, itu berbeda. Zapin Melayu Malaysia dan zapin Sambas juga berbeda."

Malacca Ensemble yang dahulu bernama Malaka Jazz merupakan salah satu penampil dalam gelaran Jazz Gunung 2015 pada 12-13 Juni mendatang.

Para musisi yang juga meramaikan ajang jazz yang menginjak tahun ke-8 meliputi Yuri Jo, Ring of Fire pimpinan Djaduk Ferianto yang memboyong Endah Laras bersama Tohpati, Jay & Gatra Wardaya dari Yogyakarta yang berkolaborasi dengan dua musisi Korea Selatan, Tulus, Ina Ladies pimpinan musisi legendaris Indonesia Happy Pretty, Beben Jazz And Friends dari Komunitas Jazz Kemayoran serta Andien.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign