Pemko Gelar Kongres Bahasa, Undang 7 Negara

Batam, Kepri - Pemko Batam melalui Dinas Pariwisata akan menggelar kongres Bahasa. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, 14-15 Juni di Planet Holiday nanti akan mengundang sejumlah tokoh bahasa.

Wali Kota ‎Batam Ahmad Dahlan mengatakan kongres tersebut bertujuan untuk memantapkkan bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu. Bahkan bahasa yang menjadi bahasa tertinggi di Indonesia itu, bisa dipakai di beberapa negara.

"Ada empat negara yang memakai bahasa melayu sebagai bahasa resmi. Itu di Indonesia, Brunei Darusalam, Malaysia dan Singapura. Ke empatnya dengan dialek Riau Johor. Termasuk di Thailand bagian selatan, Filipina bagian selatann Kamboja, dan Laos," ujar Dahlan.‎

Rencananya kegiatan tersebut akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Indonesia, dan dihadiri oleh perwakilan pusat bahasa Indonesia, dewan bahasa dan pustaka malaysia.

‎"‎Tanggal 14 itu malam pembukaanya, kita akan mengundang dari pusat bahasa Indonesia, dewan bahasa dan pustaka malaysia, serta ketua bahasa Malaka. Kenapa Malaka, sebab Malaka itu mengklaim dirinya sebagai kota pusat sejarah. Baru tanggal 15 nya seharian kita ikuti kongresnya," tutur dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign